Defect yang terjadi pada kendaraan teman-teman part 2

types_of_paint_defects

Hari sabtu alias malam minggu sudah datang. Apa rencananya untuk sebentar malam kawan?? Sebelum ngedate pastikan mobil n motor dalam kondisi bersih. Kalau ga malu-maluin aja ngedate pake mobil n motor yang belepotan debu dan sarang laba-laba 🙂

Oke setelah part 1 kemarin saya membahas mengenai defect yang bernama waterspot a.k.a kerak air a.k.a jamur air, kali ini saya akanmembahas mengenai defect yang lain yang kemungkinan terjadi pada cat mobio atau motor teman-teman.

rc-banner1

IMG_3807

Pekenalkan defect pada gambar diatas adalah spiderweb atau kalau diIndonesiakan menjadi sarang laba-laba. Yup defect ini paling sering terjadi pada cat mobil atau motor. Coba perhatikan sekarang di mobil atau motor teman-teman. Kalau agak susah melihatnya, coba lihat dibawah sinar matahari. Biasanya langsung akan terlihat guratan halus yang berbentuk melingkar seperti sarang laba-laba. Hal ini biasanya disebabkan karena penggunaan lap mobil atau motor yang bertekstur kasar. Apabila ditambah dengan penggunaannya yang agak menekan, maka dipastikan bukan hanya spiderweb saja yang terjadi, namun baret halus yang berupa scratch akan terjadi.

Cara pencegahan paling tidak untuk mengurangi efek dari spiderweb ini adalah pada saat akan mengelap mobil, patikan bodi mobil di blower terlebih dahulu untuk mengusir debu-debu/kotoran yang berpotensi menimbulkan baret. Setelah itu gunakan lap microfiber yang dipadukan dengan quick detailer untuk mendapatkan hasil bodi mobil yang bersih dan shining. Semoga info ini bisa sedikit membatu teman-teman dalam merawat kendaraan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s