Berbagai macam paint defect yang bisa terjadi pada cat kendaraan

types_of_paint_defects

Selamat siang teman-teman semua. Tak terasa sudah beranjak di hari Jumat. Besok sudah masuk weekend lagi. Yup kali ini saya akan mengangkat topik tentang apa saja defect atau cacat yang mungkin terjadi pada cat kendaraan kita baik mobil ataupun motor. Seperti gambar diatas, beberapa defect yang paling sering ditemukan adalah waterspot atau sering disebut dengan jamur atau kerak. Selain itu juga spiderweb juga adalah hal yang lumrah sering ditemukan pada berbagai kasus paint defect.

rc-banner1

WaterSpots

Gambar diatas adalah contoh dari waterspot yang terjada pada cat. hal ini biasanya disebabkan karena air pada permukaan cat dan dibiarkan mengering dengan sendirinya. Semakin lama defect ini dibiarkan maka akan semakin susah untuk menghilangkan defect ini. Hal ini disebabkan karena adanya berbagai kontaminasi diatas waterspot yang seakan-akan “melapisi” waterspot.

Untuk menghilangkan defect ini tidak cukup hanya dengan mencuci saja. Tapi butuh treatment lanjutan dengan menggunakan mesin poles.IMG_6162

Pic diatas menunjukkan pekerjaan before and after pada Honda CRV. So kalau ada mobil atau motor teman-teman yang waterspotnya segera dibersihkan agar tampilan mobil atau motor teman-teman semua jadi lebih enak dipandang. Untuk defect spiderweb akan kita bahas diartikel yang lain ya. Have a nice day guys..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s