Premium + Oktan Booster = Pertalite

pertamina

Sebelum berkembang wacana dilahirkannya BBM jenis baru yang bernama Pertalite, Pemerintah sempat menghembuskan berita bahwa subsidi premium akan dihapuskan. Dan benar adanya. Di awal tahun ini harga premium sudah tanpa subsidi pemerintah. Kebetulan saat itu harga minyak dunia sedang menukik tajam jadi pencabutan subsidi tidak berasa karena diiringi dengan penurunan harga premium. Tapi kenyataannya sekarang adalah harga minyak dunia mulai merangkak naik yang secara tidak langsung akan mengatrol harga premium menjadi sedikit lebih mahal dari sebelumnya. Masalahnya adalah hingga kapan harga premium ini akan bertahan di harga ini.

RC banner

Sepertinya, menurut saya :IMHO, untuk inilah pertalite dilahirkan. Dengan embel-embel BBM jenis baru sehingga harganya bisa di floating (bebas) sesuai dengan harga pasar. Sedianya pertalite ini akan ada di kota-kota besar. Dari blognya ipanase , terungkap bahwa pertalite itu hanyalah premium yang ditambahkan semacam octan booster untuk mengejar RON90. KLo benar adanya seperti itu, maka ya percuma beli pertalite. Kandungan timbalnya tidak bergerak jauh dibandingkan dengan premium biasa.Tapi harganya itu bisa bergerak leluasa mengikuti harga pasar 😦

Pemerintah harusnya tegas saja. Kalau mau subsidi premium dan premium dihapuskan ya hapus saja. Selesai. Kalau masih mau premium dipertahankan karena utk masyarakat umum dan angkutan umum ya lakukan yang terbaik jangan malah dipersusah dan mencari pemecahan yang akan menimbulkan masalah di kemuadian hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s