Urgent: Perhatian pemerintah ke dunia balap

sentul

Selamat pagi.. Ada artikel menarik yang dilansir oleh kang taufik mengenai prestasi anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di sirkuit balap negara tetangga. Saat membaca artikel tersebut miris banget bahwa prestasi yang cemerlang tersebut kurang didukung oleh sarana infrastruktur yang ada.

rc-banner1

Saya mencoba urun pendapat mengenai hal ini. Saya adalah masyarakat awam yang hanya mengetahui dunia balap lewat media. Menurut saya perkembangan infrastruktur sirkuit di Indonesia yang berjalan sangat lamban adalah karena tidak adanya perhatian yang serius dari pemerintah kita. Bayangkan saja hampir 21 tahun, Indonesia tidak ada menambah jumlah sirkuit yang bertaraf Internasional. Memang perlu campur tangan dari pihak swasta dalam hal ini, tapi balik lagi apabila tidak ada niatan baik dari pemerintah untuk membangun sirkuit maka harapan tinggalah harapan.

Beberapa sirkuit semi permanen yang berskala kejurnas yang awalnya sangat terpelihara dengan baik tapi ujung-ujungnya ya rontok juga. Coba baca tulisan ipanase pertamax7.com . Miris banget kan??

mRQUEZ

Saya sempat berpikir seperti ini. Pemerintah sangat memperhatikan cabang olah raga yang namanya sepak bola. Bahkan sampai campur tangan segala dalam hal internal PSSI. Tapi maaf sampai dimana prestasi sepakbola nasional kita saat ini? Di level asia tenggara saja kita masih sangat susah bersaing. Memang fans sepakbola di Indonesia jumlahnya sangat besar sekali dan sepakbola adalah permainan yang paling gampang untuk dimainkan. Tapi sebagai salah satu cabang olah raga, sudah selayaknya balap motor dan balap mobil lebih diperhatikan lagi. Beberapa prestasi Internasional yang sudah terbukti diraih bisa dijadikan tolak ukur. Mungkin suatu saat fans penggila motogp di Indonesia akan bersaing dengan jumlah fans penggemar sepakbola.

Source pic:
google.com
aripitstop.com

Iklan

2 thoughts on “Urgent: Perhatian pemerintah ke dunia balap

  1. iya mas saya juga se-pikiran dengan anda “kenapa hanya sepakbola serta bulutangkis yang selalu dapat full support oleh pemerintah pusat” kan masih banyak juga cabang olahraga lainnya yang ada prestasinya misal seperti dunia balap, renang, tinju dan sebagainya,,, jadi ngenes liat dunia balap di anak tirikan ;-/

    • Tapi gimanapun juga masih ada untungnya bro. Krn ga bgitu diurus, jd yg berkecimpung di balap itu para pecinta balap semua. Takutnya klo dah kepegang pemerintah, urusan politik ikut2an juga. Dan akhirnya kayak PSSI deh hancur lebur ;(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s