Akhirnya yamaha corporation “mengalah” juga

20140521-230453.jpg
Akhirnya yamaha jepang melakukan aksi ATM yakni amati, tiru dan modifikasi salah satu strategi yang di terapkan oleh pabrikan kawasaki saat meluncurkan generasi yzf terbaru yakni yzf r25.

20140521-230709.jpg

Mengapa saya bilang ATM? Ayo coba kita sharing sama-sama.

A untuk amati.
Disini jelas sekali yamaha mengamati setiap pergerakan kompetitornya terutama kawasaki dengan klan ninja 250 nya hingga termasuk telat bermain di kelas seperempat liter ini. Mungkin mereka memegang prinsip bahwa mending telat daripada tidak sama sekali šŸ™‚

T untuk tiru.
Yup lagi-lagi ninja 250fi menjadi projek percontohannya. Saat pertama kali ninja 250 dilaunching beberapa tahun yang lalu, mereka menawarkan sesuatu yang sangat berbeda dari yang sudah ada. 250cc untuk 4 tak 2 silinder pula. Saat itu banyak juga yang membanding-bandingkan dengan saudaranya yang lain yakni ninja 150rr 2 tak. Tapi godaan 2 silindernya (walaupun engine sudah termasuk out of date) sangat menggoda hingga boominglah kelas 250cc ini. Nah inilah mungkin yang membuat r25 akhirnya dibuat menjadi 2 silinder :imho. Bahkan sampai tempat untuk world premier nya pun sama yakni di indonesia.

M untuk modifikasi
Nah yamaha dengan r25 ini sepertinya ingin mengulang sukses ninja 250 di masa lalu. Mereka tetap menawarkan mesin 2 silinder tapi dari generasi yang benar-benar fresh. Belum lagi kelebihan di bagian dashboard speedometer yang bisa menampilkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh rider. Dan jujur saja nama besar klan yzf generasi R memang memiliki tampilan yang aduhai. Belum lagi ergonomi yang ditawarkan adalah sporti abis walopun yoke masih diatas triple. Tapi ini jelas menstate bahwa r25 adalah generasi sport bulan sport turing seperti kompetitornya.

So sekarang tinggal menunggu respon pasar. Saya sependapat dengan mbah satar indobikermags bahwa r25 bisa saja menjungkalkan ninja 250fi. So sekarang adalah saatnya untuk para R&D kawasaki jepang dan indonesia untuk memikirkan bentuk dan jeroan ninja 250fi berikutnya. Selamat berjuang..

Iklan

8 thoughts on “Akhirnya yamaha corporation “mengalah” juga

      • aslinya Ninja 250 itu powernya 45 HP, karena untuk pemula apalagi negara berkembang, powernya sementara diturunkan seperti Ninja 150RR biar tidak banyak korban sia-sia, last ke depannya juga akan dikembalikan ke semula, bahkan ada pengembangan power……………..

  1. 250cc 2 silinder? Udah pasti berat, boros bbm dan mahal perawatan tuh. Buat operasional harian kelas 250cc mending pakai HONDA CBR 250 R, aman dan nyaman buat harian, performa juga tidak kalah. Bensin super irit (HONDA gitu loh), perawatan murah dan gak seribet 2 silinder, torsi paling jagoan buat stop n go, tenaga n speed boleh diadu, harga jauh lebih murah, tampang superbike dual keen eyes, handling super ringan bobotnya, teknologi paling canggih (injeksi+dohc murni), bawa nama besar Marquez jawara MotoGP (edisi Repsol), jaringan sales, service n spare part dimana2, masih kurang apa lagi coba?

    • Kurang 1Piston; 1 Con Rod; 4Klep; 1injector;…*
      #kurang duit (bt saya)
      *monggo klo ad yg mo nambahin šŸ˜€

    • Klo mas nya memang marketing, mending sekolah lagi mas. Pelajari dong target pasarnya mas. kelas 250 untuk sebagian besar customer di Indonesia itu merupakan product “premium”. Dan bagi target pasar”premium” ini tidak selamanya memikirkan irit atau boros, murah atau mahal. Prestise lah yang lebih dikejar. So jika ada yang 2 silinder, power lebih besar, apa lagi dari suara bisa menarik perhatian.Bahasa promosi mas tu untuk jualan matic.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s