P.M.P alias Penampilan Minim Perawatan

20140421-195123.jpg

Pernah ada pepatah yang mengatakan bahwa “orang yang mempunyai uang bisa membeli mobil atau motor apa saja yang diinginkan. Tapi tidak semua orang yang mempunyai uang mau merawat mobil atau motornya.”
Mau lihat contohnya? Gampang. Lihat saja di sekeliling teman-teman berapa banyak mobil dan motor mereka dalam keadaan terawat 🙂

20140421-194831.jpg

Ambil contoh satu permasalahan yang biasa terjadi pada velg krom. Kebanyakan velg krom ini disandingkan dengan mobil warna hitam untuk mengejar kesan elegan. Seiring waktu, velg krom ini apabila sama sekali tidak pernah dirawat atau kurang dirawat, tinggal menunggu waktu saja krom pada velg akan “pecah”. Prosesnya kurang lebih krom akan bentol-bentol dan kalau disentuh akan berasa kasar. Setelah itu, krom yang tadinya hanya bentol akan mulai retak dan akhirnya “pecah”. Pecahnya ini berbentuk seperti serat dan warnanya seperti karat.
Terus bagaimana dong cara merawat velg krom? simpel kok. Rajinlah paling tidak melap velg agar kotoran tidak “mengakar” di velg. Dan kalau habis terkena air, entah air hujan atau selasai cuci mobil, pastikan velg benar-benar dikeringkan. Simpel kan..

Iklan

3 thoughts on “P.M.P alias Penampilan Minim Perawatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s