Saat rantai berisik dan selalu kendor artinya saatnya ganti rantai

Tahun 2013 ini, si belalang alias CBR 150R saya sudah masuk umur ke 5. Odometer sudah berjalan di angka 26.325. Tentunya beberapa komponen sudah mulai apkir alias tidak bekerja dengan sempurna.

20130419-084034.jpg

Rantai si belalang belakangan ini sudah mulai terasa aneh. Kendor lalu saya kencangkan eh bentar pagi kendor lagi. Belum lagi saat dipake kadang-kadang ada bunyi “jeglek” di bagian rantai. Ya sudah tindakan preventif saya lakukan sebelum rantai putus.

Saat semua urusan kerjaan sudah selesai, sore hari langsung meluncur ke aura racing motorsport dan kebetulan disana ada ninja 650 lagi ganti rantai juga. Langsung saya tanya stok gear set CBR 150R dan ternyata ada. Oke deh langsung ganti.

Setelah selesai diganti, memang beda banget rasanya. Ahh tenang rasanya sudah tidak was-was lagi takut rantai putus. Next yang harus diperbaiki adalah komstir yang harus dicek karena setiap menikung rasanya ban seperti “lari”.

Iklan

21 thoughts on “Saat rantai berisik dan selalu kendor artinya saatnya ganti rantai

  1. wah baru 26rb selama 5 th? cm sekitar 5rb km per tahun bro… ๐Ÿ˜€
    motor ane usia 3 th aja dah tembus 40rb ๐Ÿ˜€ naklum motor pekerja keras, slalu menemani juragannya kerja, mudik, belanja, n wisata.

  2. โ€œKeuntunganโ€ lain yang pernah kuperoleh, sewaktu berada dalam tumpukan karung-karung kacang tanah. Dasar anak kampung; ketika terlihat salah satu karungnya yang sobek dan kacang kulitnya berantakan ke mana-mana, sebagian langsung saya โ€œamankanโ€ dalam tas. Meski tiba di stasiun Jenar sudah pukul 20.00 malam, aku terhibur juga karena sambil jalan di kegelapan malam masih bisa nyisil kacang mentah dari stasiun hingga kampungku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s