Indonesia ga selalu nomor dua dibandingkan india dalam hal launching produk

Saat main ke motorbeam, ternyata disana ada berita bahwa ducati monster 696 baru akan di launching di india. Awww.. Kok bisa ya? Padahal ducati monster 795 sudah terlebih dahulu di launching india sana.

image


Mungkin strategi ini diambil untuk memperbesar market share dari ducati india dimana respon akan monster 795 termasuk bagus. Beda cc tentu akan berpengaruh ke sisi harga. Dan kebetulan yang akan dipasarkan adalah monster 696 yang notabene cc nya lebih kecil dibandingkan monster 795 maka harga menjadi lebih kompetitif.

Strategi yang diambil ducati india sangat berbeda dengan ducati indonesia. Di tanah air, monster 696 lebih dahulu hadir dibandingkan dengan monster 795. Kalau flashback beberapa tahun kebelakang, ducati indonesia sempat membuat kejutan dengan menawarkan ducati monster 696 dengan harga spesial yakni 199 juta. Dan ternyata penginden nya lumayan banyak. Padahal saat motor tersebut ditawarkan, unitnya belum di launching. Dan benar saja saat unit tiba di indonesia, harga monster 696 langsung lompat ke 215 juta. Dan untuk monster 795 sekarang sudah menyentuh harga 265 juta on the road bali.

Iklan

8 thoughts on “Indonesia ga selalu nomor dua dibandingkan india dalam hal launching produk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s