Menguji kekuatan electric starter vario 125fi

Siang temang semua. Hmmm.. Tumben denpasar kali ini matahari bersinar dengan lucunya setelah beberapa hari sang mentari selalu bersembunyi dibalik awan tebal.
Oke teman. Artikel saya kali ini adalah menjawab tantangan dari mas marga sang empunya blog kphmph.wordpress.com untuk menggunakan electric starter alias starter tangan hingga saat servis selanjutnya:)
image

Pic diatas adalah odometer vario 125fi saya. Tujuan percobaan kali ini adalah mengetes apakah penggunaan starter tangan secara terus menerus baik saat mesin dingin maupun sudah panas akan membuat koit aki semakin cepat. Menurut info yang saya terima sebenarnya kurang bagus menggunakan starter tangan saat dipagi hari.
Lalu tujuan kedua adalah apakah sisa oli saat servis nanti akan lebih butek dan ada remah-remah sisa besi yang kasat mata.
So tunggu di odometer 8700 ya teman. Nanti saya update hasilnya.

20 thoughts on “Menguji kekuatan electric starter vario 125fi

  1. wah gaswat nama ane dibawa-bawa:mrgreen:
    ok ditunggu hasilnya. tapi emang gak sayang motor mas? kan pakrio tidak didesain untuk electric starter only alias non kickstarter:mrgreen:

    • Dulu pernah baca di tabloid katanya gitu fan. Biar oli bersikulasi dulu. Sebab kalau langsung pakai electric starter, oli belum melumuri mesin. Begitu katanya dahulu. Bener ga fan?

  2. Klo aku selama ini selalu pakai stater electric mas… termasuk Beat selama 3 tahun dan Vartech 125 selama 8 bulan ini…. emange klo pake electric terus menerus akan bermasalah pada akinya mas…?

  3. Saya punya Xeon udh 1,5thn dan Soul GT 8bln, dari baru nggak pernah pakai starter engkol selalu elektrik, baik2 aja tuh mas.. maaf ini bukan kok perbandingan antar merk loh, ndak niat sama sekali, cuma sama2 motor metik aja..

    Dasar pemikiran saya, mesin motor sama mesin mobil apa bedanya? Mobil nggak disediain starter engkol loh…

    • Nah itulah salah satu tujuan saya mas yakni membuktikan secara resmi versi saya. Saya yakin teman-teman yang lain yang pakai matic pasti lebih senang pakai starter tangan dibandingkan dengan engkol. Sekalian melihat apakah di sisa oli ada remah2 bekas gesekan komponen atau ga. Gitu aja sih mas. Tenang aja mas. Kita terbuka kok untuk semua merk. Jika bagus kita bilang bagus. Kalau jelek kita bilang jelek. Untuk komparasi antar merek pun kita berusaha fair. Itulah indahnya berbagi:)

  4. Vario 125 ane dari 0 sampai sekarang 20rb’an KM (saat komen ini ditulis) pake electric starter gan, bahkan kalo ganti oli (ane selalu ganti sendiri) pun kick starter ane pake buat mensirkulasikan oli aja, kunci kontak ane off’kan, habis itu ane hidupin mesin pake electrik starter lagi deh, hehe,, ACG Starter ini😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s