Long weekend saatnya libur telah tiba

image

Tak terasa kita hampir memasuki akhir tahun 2012. Sisa 10 hari lagi maka kita akan berganti tahun menuju 2013. Sekarang adalah saatnya libur panjang dimana hari selasa adalah hari natal dan senin adalah hari kejepit nasional. Jadi sekarang saatnya rileks sejenak sebelum hari rabu beraktifitas kembali.
Apa hubungannya dengan artikel saya kali ini?

Bali. Lebih spesifik lagi daerah denpasar, sanur, kuta, ubud, gianyar, bedugul,dll yang merupakan tempat objek wisata pasti akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan lokal bali, lokal nusantara dan wisatawan luar negeri. Untuk beberapa orang khususnya pedagang, tukang parkir, dll akan menikmati rejeki nomplok khas desember.

image

Tapi kalau kita melihat lebih luas lagi, alamakkk jalan-jalan menuju tempat wisata tersebut dipastikan akan macet cet cet. Seperti beberapa foto yang saya tampilkan, itu adalah situasi traffic hari biasa di seputaran simpang dewa ruci atau lebih dikenal dengan nama simpang siur. Kemacetan disini sangat menggila. Sebelum ada proyek jalan tol dan underpass, simpang ini sudah terkenal menjadi salah satu simpang terkrodit di bali. Apalagi pas ada proyek seperti ini. Tambah mantab macetnya😦

image

Mungkin ada beberapa saran saya untuk teman-teman yang akan liburan di bali.

1. Sewalah sepeda motor untuk berkeliling kota. Jangan mobil karena waktu teman-teman akan habis terbuang kena macet. Maka dari itu bawalah jaket, kacamata, atau bahkan sarung tangan.

2. Perkirakanlah waktu perjalanan teman-teman. Sebagai contoh saat hari biasa dari pantai kuta menuju pantai sanur biasanya bisa ditempuh 20-30 menit, maka sekarang sediakanlah waktu sekitar 1 jam.

3. Rencanakanlah daerah yang akan anda tuju dengan cermat agar bisa searah. Selain efisien, jelas untuk mengurangi stres dijjalan karena terkena macet.

4. Riding di bali apabila terkena lampu merah, berhentilah di belakang zebra cross. Kalau tidak, sediakanlah uang secukupnya. Teman-teman yang pernah kena tilang sih “biaya”nya 20rb/kepala:)

5. Saat teman-teman akan meninggalkan bali lewat bandara ngurah rai, sediakan waktu yang jauh lebih cukup karena jalan menuju bandara dari semua arah dikepung oleh macet. Lalu dari tempat drop off penumpang menuju terminal keberangkatan jalannya lumayan jauh. Mungkin memakan waktu sekitar 10menitan.

6. Jangan lupa selalu membawa mp3 player, ipod, hp yg lagunya bisa menghibur hati. Lumayan menurunkan tensi stres karena macet.

So sekian info dari saya. Selamat berlibur teman-teman..

13 thoughts on “Long weekend saatnya libur telah tiba

  1. jalan imam bonjol,jalan kuta raya dan dan jalan legian pasti akan padat merayap..kalau cuaca lagi panas,di jamin stamina langsung ngedrop… halah ke sangeh aja,Pak.. jalanan lancar dan adem.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s