Nambah 200.000 untuk engkol??

Setelah lama tidak berkunjung ke blog teman-teman yang lain, hari ini saya sempatkan singgah dan mengisi sedikit komentar walaupun komennya ada yang nyangkut hehehe.. Oke kita masuk ke topik masalah pemberian engkol oleh yamaha untuk generasi new vixion.

image

Di blog mas yudha yudhadepp.blogspot.com, mas yudha sempat mencurahkan unek-uneknya tentang pemberian opsi engkol ini. Dan kebetulan saya juga komen disana.
Bagi saya sebenarnya pemberian engkol sah-sah saja selama tidak mencederai perasaan konsumen. Yamaha pada dasarnya ingin mengedukasi konsumen dengan menghadirkan motor tanpa engkol dan ini juga didukung oleh statement PR yamaha yang menghebohkan itu.

Lalu kini mereka menjilat ludah sendiri dengan menghadirkan motor dengan engkol. Nah bukannya itu kontraproduktif? Menurut saya, mindset calon konsumen new vixion sudah diset bahwa new vixion tanpa engkol. Lalu sekarang hadir dengan memakai engkol dan HARUS MENAMBAH SEJUMLAH UANG (200.000). Memang kalau dilihat dari nominal uangnya tidallah begitu besar dibandingkan dengan harga aslinya. Tapi ini masalah mindset bung. Haruanya kalau mau dengan pakai engkol, munculkanlah saat JMCS yang memakai engkol. Jadi konsumen ngeh kalau new vixion itu pakai engkol. Lalu tandemnya bolehlah ga pake engkol. Pasti aman.

Kalau sudah seperti ini saya setuju dengan pendapat mas yudha kalau engkolnya itu diberikan sebagai opsi TANPA MENAMBAH BIAYA. Rugi? Mungkin iya. Tapi ini dengan jarga diri sebuah parikan besar dan sebuah model baru. So sekarang terserah YIMM.

Iklan

13 thoughts on “Nambah 200.000 untuk engkol??

  1. mindset gak penting kali gan.. kan yang tau cuma para blogger hehehe.. masyarakat non blogger kan belum tau skandal “engkol” ini wahihihi…

  2. Emang kebangeten nich YIMM, menurut ane lbh bgs klw NV dijual dg 1 harga aja, dan kick stater tetap disertakan wlpun gak lsg dipasang, biar konsumen yg memutuskan mw dipake atw ga..imho.

  3. YIMM terlalu PD awal nya, tp ternyata oh ternyata >>>>>
    Engkol ane rasa perlu. Pengalaman pribadi dgn vixi ane, tiba2 starter tangan tidak bisa. Mungkin akibat sering kena hujan x
    Bisa di bayangkan kalau engkol tidak ada. Hehehe

  4. kasusnya sama kaya Thunder 125 dulu ya, harusnya optional aja tapi harga sama

    bmw, gimana kabar VArio-nya mas, ada apdetan terbaru ga?

    • Betul mirip tp tak sama mas. Saat itu thunder 125 versi pertama memang tanpa engkol. Nah versi keduanya br pake engkol. Klo new vixion sekalinya keluar langsung yg engkol n non engkol.
      Vartech 125 mpe skrg fine mas. Dengan kombinasi yg saya bilang. Tp ttp harus pertamax. Sekarang sudah jalan 1000km. Nanti klo sudah saatnya servis saya pengen pake busi yg sama tp pake premium. Mampus ga businya. Ditunggu ya mas uji coba nya πŸ™‚

  5. kalo saya sih berpendapat,yamaha memilih jalan ini karena ga berani nglawan mindset yg jauh lebih besar yaitu motor ‘harus’ pake engkolan.heran jg,kalo di motor premium kok g jd masalah ya?apa karena cuma sedikit yg akan punya?
    masalah duit,mungkin yamaha nyuruh nambah karena di nvl mereka sudah nekan harga matia-matian mengingat rumor kompetitornya yg begitu dahsyat dengan harga miring pula.
    semuanya ‘mungkin’ lho ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s