Opini: pilih mana 2 silinder atau 4 silinder

Hai temam semua.. Seperti biasa tulisan kali ini akan memuat opini saya tentang isu yang sudah berhembus dari tahun lalu mengenai ninja250 4 silinder. Kang taufik sudah membahasnya disini.

image

Seperti pertanyaan kang taufik di artikel tersebut pilib mana kawasaki 250 4 silinder atau cbr500 2 silinder? Kalau saya jawab tentu saya akan pilih 4 silinder.

image

Kenapa?
Ini 4 silinder bung! Walaupun dari sisi tenaga tidak beda jauh dari 500cc 2 silinder. Tapi sensasinya 4 silindernya jauh lebih dahsyat. Bagi saya yang bisa mengalahkam sensasinya 4sikinder ini hanya motor-motor keluaran eropa yang terkenal berbunyi kasar tp menyimpan tenaga yang dahsyat hehehe.

Mungkin kalau teman-teman ingat, beberapa tahun yang lalu sempat ada modifikasi yang “in” yang bisa diterapkan pada semua motor yakni menambah speaker kecil,dll yang bunyinya nanti akan menyerupai moge 4 silinder. Masih ingat teman? Sampai segitunya hasrat untuk memiliki motor yang memiliki suara moge 4 silinder.

Cuma harapan saya sih kalau bisa yang 250cc ini ditandemkan antara fairing dan naked. Persis kayak er6 dan ninja 650. Dan yang terpenting harganya mesti rasional.
Terima kasih.

Iklan

27 thoughts on “Opini: pilih mana 2 silinder atau 4 silinder

  1. strategi dagang lah…. bikin 250 cc4 silinder trus nasib yang motor cc besarnya gmn??.. kalo ad cbr250 4silinder gmn nasibnya cbr600 ??.kalo saya sih jg pilih 250cc 4silinder. krn ga seboros 600cc tp feelnya tetep kyk moge. trus aftersalesnya tentu harus diperhatikan jg. 4 silinder lebih berat perawatanya dripada 2 silinder atau 1 silinder.pasti nanti ad biaya2 tambahan lg. cmiiw

    • Klo ada cbr 250cc 4 silinder tentu jadi jembatan agar wkt bawa cbr600rr kayak si “dk” ga bakal kaget. Feel bawa cbr250r lalu bawa yg 600cc 4 silinder pasti akan jauh beda banget.
      Nah klo perawatan mau ga mau yu. Berani beda berarti harus berani nanggung konsekuensi. Perawatan lebih mahal itu so pasti. Bayangin aja semuanya dikali 4 hahahaha. Tapi sebandingkan ma sensasinya yu hehehe

  2. 250 cc 2 silinder jadi per silinder = 250 / 2 = 125 cc
    250 cc 4 silinder jadi per silinder = 250 / 4 = 62,5 cc <–kecil amat ya…

    500 cc 2 silinder jadi per silinder = 500 / 2 = 250 cc
    500 cc 4 silinder jadi per silinder = 500 / 4 = 125 cc

    pilih mana? 😕

    • Klo boleh milih sih yg 500cc 4 silinder mas hehehehe.. Tp harganya pasti dijamin ajibbb.. Tp menurut saya mas, balik lagi ke masyarakat roda dua indo yg unik. Sepertinya mereka tidak akan terlalu memikirkan kubikasi jika 250cc 4 silinder dimana persilindernya akan kecil banget. Saya yakin mereka akan tetap meminang si 4silinder karena itu adalah sesuatu yang baru. Beberapa teman yang punya ninja 250 2 silinder saya tanya mengapa pilih motor ini. Beberapa jawaban mereka adalah suaranya yang merdu (br 2 silinder lho), tampilan yang keren, “derajat” jadi naik krn bw motor mahal hehehehe

      • betur sekali bang Surya.. konsumen Indonesia memang unik 🙂 termasuk saya yang gak suka injeksi 😛 lebih pilih karbu karena lebih bisa “gue banget”…
        perhitungan di atas cuma info aja semoga berguna.. tapi kalau 250 cc 4 silinder akan sangat panas mesinnya.. lapiran per silinder harus lebih tebal dan pendinginan ekstra yang akan menambah kerja berat mesin, dan mesin akan jadi sedikit gambot… suara emang josss stereo abiss.. tapi harga juga bisa selangit karena part dan throttle-bodies-nya..
        pilihan yang susah ya bang.. tunggu ada wujud nyata-nya dulu baru bisa menentukan 🙂
        overall review bagus nih.. masukan buat kawasaki 🙂

      • Kalau saya ga masalah dgn karbu atau injeksinya mas hehehe. Asal bs kenceng aja sipp dah.. Bener mas kita tunggu realisasinya ke dua motor tersebut. Yang pasti pilihan konsumen jadi makin beragam 🙂

    • Hehehe.. Sama dunk mas 🙂 tapi kita harus tetap optimis. Klo dah rejeki punya 4 silinder ga akan kemana mas. Tinggal seberapa besar usaha kita menggapainya hehehe

  3. kalau disuruh milih, ane pilih yg 4 silinder. apalgi yg udah pernah denger suaranya zx250 4c, merdu banget walau masih pake knalpot std.
    kalau cbr500 dikeluarin,mungkin ninja 250 4 silinder akan di brojolin. padahal kawak juga punya ninja 400 yg powernya juga mendekati cbr500 dan ninja 250 4c.
    cuma aturan di negara kita batasan cc maks 250cc, diatas itu pajaknya gede banget,
    tapi ga ada kan aturan di indo yg membatasi maksimal powernya berapa. bukan spt aturan baru dieropa yg mengacu pada maks power.
    mungkin celah ini yg dilihat oleh kawasaki indo.

    • Betul bro. Saya merasa jg seperti itu. Kawasaki benar2 ingin memanfaatkan celah peraturan pemerintah mengenai pembatasan kubikasi. Mungkin tidak akan semurah ninja 250 2 cilindernya, tapi yang pasti akan lebih murah krn tidak terkena ppnbm

  4. Pilih 4 silinder laah daripada 500cc 2 silinder
    tenaga lebih kerasa yg 250cc 4 silinder

    contoh ” suzuki bandit 250 bandingin sama cbr500 2 silinder “

    • Iya nih mas. Makin kesini malah disisain 1 aja silindernya. Pdhl jaman dulu cbr250 4 silinder. Bgitu jg kawasaki 250 maennya 4 silinder. Jd semoga info kawasaki 4 silindernya cepet terealisasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s