Opini pribadi tentang perkembangan yamaha paralel engine 250cc

Sebelum memulai tolong dicatat ya teman. Artikel ino hanyalah opini pribadi. Okay kita mulai. Ide artikel ini bersumber dari artikel mas iwb disini. Menarik memang mencermati pergerakan yamaha bersilinder ganda ini. Project code sudah bocor ke media. Dalam opini pribadi saya berarti project ini benar adanya. Tapi kenapa di ajang eicma 2012 batang hidungnya belum terlihat?

image

Bisakah kita mencurigai kalau proyek silinder ganda ini dibuat di asia tenggara? Atau bahkan mungkin di indonesia πŸ™‚ karena di india saja proyek ini tidak terendus media. Kenapa saya berkata demikian? Alasan pertama adalah yimm alias yamaha indonesia bagi yamaha pusat merupakan anak emas. Liat aja di motornya lorenzo dan spies ada tagline yamaha indonesia (walaupun mesti membayar). Alasan kedua adalah market roda dua di indonesia luar biasa besar. Jadi yamaha ingin sebuah kekerabatan yang lebih personal dengan membuat dan “melahirkan” si twin cilinder ini di tanah air. Dengan begitu sisi emosional akan melahirkan cinta mati pada produk yamaha.

image

Alasan ketiga adalah sepak terjang para kompetitor terutama si geng ijo yang berhasil menancapkan image kalau motor 250cc itu adalah ninja dan berhasil. Belum lagi prestasi kawasaki indonesia yang berhasil meyakinkan pihak principal untuk meluncurkan produk ninja 250fi pertama kali di indonesia. Coba bayangkan gimana bangganya yang memakai ninja 250fi ini. Nah sisi emosionalnya kena kan. Pertama di dunia bro. Bukan asia. Jepang aja malah cari info ke indonesia lewat kang taufik tmcblog. Nah bersumber dari hal tersebut, makanya project silinder ganda yamaha jauh dari pengamatan media eropa dan india. Tapi itu baru opini. Kita tunggu saja kenyataan nya seperti apa. Kalau salah ya mohon dimaafkan. Kalau benar, yahh anggap saja beruntung hehehe..

Iklan

13 thoughts on “Opini pribadi tentang perkembangan yamaha paralel engine 250cc

  1. Ping balik: MOTO GP: Libas Lorenzo 0291 detik di Pemanasan, Pedrosa Jadi … | motogpnews.biz

  2. langkah tepat memang harus diproduksi di Indonesia.. dengan VR46 sebagai icon-nya.. pasti duren kuning bakalan diburu sama sawo matang yang puluhan juta itu… paralel engine memang sudah saatnya dipanaskan di iklim tropis… IMHO
    bebek sama kebo mau dikemanain? tenang, duren kan bukan kebo πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s