AWAS statement multi tafsir bisa jadi blunder yang mematikan

Pagiii temannn.. Oke pagi ini kita perlu pemanasan dahulu pmemakai senam jari. Yup alias mengetik artikel hehehe. Saat main ke blognya mas belitong (sori mas soalnya ga tau nama aslinya hehehe) disini dimana terlihat pic seperti ini

image

Seorang PUBLIC RELATION mempunyai peranan yang sangat vital. Karena tugas merekalah yang mendekatkan si produk kepada masyarakat luas. Tapi di statement mas/mbak indra sangat berbahaya menurut saya. Kenapa? Coba baca perlahan statementnya. “Vixion Lightning tnpa engkol pertanda motor berkualitas tinggi”. Artinya apa? Saya sebagai orang awan bisa mempunyai persepsi seperti “ooo.. New vixion motor berkualitas”. Atau saya juga bisa berpikir seperti ini “ooo.. Ternyata produk yamaha yang berkualitas hanya vixion lightning karena ga pake engkol”. Atau seperti ini “ooo.. Berarti semua kluarga jupiter z, jupiter mx, mio, bahkan old vixion bukan motor berkualitas tinggi karena masih pake engkol”. Nah lho klo pikiran orang kayak gini gmn? Hemat saya alangkah baiknya sebelum mengeluarkan statement ada baiknya dirundingkan dahulu. Jagan asal tulis. Karena jabatan anda itu public relation sebuah produk otomotif skala global. Bisa jadi statement anda berbalik menyerang anda.

Iklan

8 thoughts on “AWAS statement multi tafsir bisa jadi blunder yang mematikan

  1. PR (Public Relations) atau Hubungan Masyarakat, atau sering disingkat humas adalah seni menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu/ organisasi. (kata lek Wiki)

    talkless gwe liat statemen yang menyesatkan gitu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s