Semakin terkuak persaingan CBR500R dan Ninja 650

Hai teman semua.. Lagi seru ngebahas CBR 500R dengan semua variannya mau dibenturin dengan kompetitor yang layak dibenturkan hahaha. Oke. Target pertama kita adalah kita benturkan dengan Ninja 650.
Khusus di Indonesia, jikalau CBR 500R ini jadi dimasukkan oleh AHM maka Ninja 650 adalah lawan yang sangat sepadan. Bulan menganggap remeh semua lawannya uang berkonfigurasi 2 silinder sport turing, tapi diatas kertas Ninja 650 ini jualannya paling moncer (IMHO).
image

image

Jikalau dilihat dari spek teknis jelas jomplang karena cc mereka tidak sama. Tapi karakter yang terbaca dari spek teknis bisa dibilang mirip. Silakan dibandingkan sendiri ya.

image

image

Dari sisi depan sama-sama terlihat bengis.

image

image

Nah dari sisi samping, menurut saya (by picture ya) ninja 650 lebih garang. Walaupun di kenyataannya agak wagu sih soalnya setang nya tinggi banget. CBR 500R bukannya tidak garang. Tp di sektor buntut dan knalpot yang memperlihatkan “wah ni cbr 250 modif ya” agak kurang masuk. Kenapa ga sekalian aja ya dirubah buat model baru? (petinggi honda mungkin jawabnya gini “hemat babe” :tepokjidat)

image

image

Nah ini faktor yang paling krusial. Harga a.k.a price!!. CBR 500R yang notabene kalah dalam urusan cc dan keping cakram satu biji tapi unggul di panjang knalpot (wakakaka) mematok harga mulai dari .$US 5,999. Sesangkan Ninja 650 dipatok mulai dari $US 7,599. Selisih keduanya hampir $US 1,500.
Kita hitung-hitungan amatir yuk. Anggap saja semua pajak dan laba dan pungli nya sama. Harga denpasar beberapa bulan kemarin untuk Ninja 650 di harga 117.000.000. Kita bagi aja dengan harganya yaitu 7,599 maka didapat faktor sebesar 15,396.77,
Nah faktir ini kita kalikan aja dengan harga si CBR 500R yakni 5,999 maka akan didapat harga di rentang 92 jutaan. Ini hitungan kasar ya. Kalau mau lebih sahih dan terpercaya kita tunggu aja NJKB nya. Ini kita pake berandai dulu okay 🙂

Seumpama di sekitaran angka tersebut (92jutaan), bagaimana menurut teman semua kans si CBR 500R menang melawan Ninja 650???

Iklan

9 thoughts on “Semakin terkuak persaingan CBR500R dan Ninja 650

  1. Ping balik: Opini: harga cbr500r di indonesia (lagi) « Heyy..My NAme iS SuRyA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s