Harga CB150R salah satunya ditentukan oleh kebijakan pemakaian utuh mesin CBR150 atau spekdown

image

Menarik membaca perkembangan arah estimasi di harga berapa sang streetfire CB150R ini akan diletakkan. Ada pendapat akan nempel abis dengan old vixion. Ada juga yang berpendapat akan mepet dengan new vixion. Bahkan ada yang menebak akan mepet di harga CBR150R. What??
Ini analisa amatir sederhana saya saja ya. Jadi jangan terlalu dianggap serius. Kita bertukar pikiran.
Jadi salah satu faktor penentu harga CB150R adalah dari sisi engine. Jelas kalau langsung menggunakan engine CBR150R akan ikut mendongkrak harga. Walaupun tidal signifikan. Hal ini mencegah agar sang cbr jangan layu duluan karena ada tipe motor yang menggunakan engine yang mirip.

Saya lebih terpikir mesin akan di spek down seperti halnya di varian vario 125fi yang merupakan turunan dari pcx 125. Dengan begini cost bisa lebih ditekan yang ujung-ujungnya harga di tingkat konsumen bisa mebih murah.

Tapi menurut hemat saya, setelah pengalaman dengan vario 125fi, ada baiknya wait and see selama 6 bulan pertama. Apakah ada masalah atau tidak dari sisi engine. Kalau misal mulus-mulus saja silakan dipinang. Tapi kalau sudah terdengar ada masalah., mending pilihlah yang lain. New vixion bisa jadi pilihan. Tapi ya siapkan dana lebih untuk mengganti headlamp dan memindahkan plat nomor agar tidak tepok jidat lagi hehehe. Selamat menunggu..

Iklan

14 thoughts on “Harga CB150R salah satunya ditentukan oleh kebijakan pemakaian utuh mesin CBR150 atau spekdown

  1. Maaf nich mas… cara menganalisanya jangan langsung ke masalah spekdown… karena beda mesin antara CBR150R dengan CB150R adalah produk thailand dan produk lokal… Untuk kualitas lokal standartnya diatas thailand setahuku… Harga CBR150R di Thailand itu jika dirupiahkan hanya sekitar 23jt-an dikarenakan biaya plus-plus ( Birokrasi RI mahal mas ) maka membengkak menjadi 33jt-an itupun masih murah jika dibanding IU yang 42jt-an… Setahuku antara CBR150R dengan CB150R itu untuk mesin perbedaannya hanya pd Kick Staternya aja.. Malah menurutku jika CB150R dihargai 23jt-an aja bisa dikatakan mahal karena melihat harga CBR150R di Thailand aja segitu sudah dapat Full Fairing ya ga mas…

    http://nzahry.wordpress.com/

    • Makasi mas kritikannya. Saya coba menganalisa kasar aja sih antara 2 mesin itu. Benar cbr150r mesinnya asal thai dan cb150 dibuat di indo. Tp perkiraan saya blue printnya pasti hampir sama dan asalnya dari thailand. Soalnya kalau ahm riset mesin dari awal kok sepertinya jatuhnya mahal banget padahal blue print dah ada di honda thai. Nah setelah di bawa ke indo berarti bakal dibuat sesuai kondisi indo. Nah disini masalahnya. Bukannya tidak percaya akan kemampuan insinyur honda, tapi kasus mesin pcx125 yg dipasang di vario 125 hingga sekarang ada masalah.
      Jd teringat kasus saat new cbr150r meluncur di indonesia dan ahm mengklaim boleh minum premium. Saya dan beberapa teman langsung berpikir kok bisa ya? Padahal old cbr150r aja mintanya pertamax. Berarti kan kompresinya direndahkan. Klo kompresi direndahkan berarti ada loss power. Berarti engine asli sdh dibuat dan diset sesuai iklim indonesia. Nah ini menurut saya specdownnya mas. Tp kita tunggu aja press release resmi dari ahm. Jujur saya penasaran banget ma mesinnya mas šŸ™‚

      • Nyante aja mas šŸ™‚ serius ga napa kok. Diskusi gini saya senang. Jd nambah ilmu. Berbeda pendapat bukan berarti harus musuhan kan šŸ™‚ maaf juga jawaban saya agak ngelantur hehehe.. Jgn ga enakan ya mas. Kritik aja. Biar kita sama2 maju šŸ™‚

  2. kalo mesinnya cbr150r, menurutku ahm akan pasang di harga sekitar 28 jtan…..anggap saja 33 juta dikurangi fairing 5 juta…. kecuali emang ada specdown….

    • Klo dah diupgrade mesinnya di indo pasti bisa minum premium pak hehehe.. New cbr 150r di thai mesti minum pertamax bgitu mpe indo blh minum premium. Hebatkan pak hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s