Artikel lepas sambil menunggu kualifikasi motogp valencia

Lagi menunggu jeda saat kualifikasi motogp akan dimulai, eh terlintas ide mengenai motor CBR500 yang diungkap pertama kali oleh kang taufik tmcblog. CBR500 ini mempunya 2 saudara sekandung lagi yakni CB500R dan CB500X. Seru banget kalau maen keroyokan kayak begini.
Sepertinya pola yang diterapkan honda kali ini mirip dengan ducati. Satu jenis mesin digunakan untuk lebih dari satu jenis atau tipe motor. Tinggal penyesuaian di ECU nya saja sesuai dengan karakter motor yang diinginkan. Jelas dengan pola seperti ini, penghematan besar bisa dilakukan. Tahu sendiri kan kalau riset mesin butuh waktu yang lama dibandingkan dengan mendesain bodi ataupun rangka.

Nah salah satu varian CB terbaru baru saja diperkenalkan di indonesia.CB150R a.k.a streetfire. Andaikata saja mesin yang dipakai oleh CB ini tidak mengalami downgrade besar-besaran, berarti pola seperti keluarga CB500R mulai diterapkan. Semoga ada pengwmbangan lain lagi dari engine new CBR 150R ini agar pilihan semakin banyak. CB150R vs new vixion. Fu 150 dan dtracker belum punya musuh dari honda. So apakah honda akan menggunakan basis mesin ini untuk melawan kompetitor di kelas 150cc?? Kita lihat saja ya kedepannya gimana… Btw kualifikasi dah mulai..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s