Vario 125 downgrade

image

Kemarin sempat secara tidak sengaja “mendarat” di website resmi ahm welovehonda.com. Kebetulan juga terdampar di bagian forumnya. Mualilah membaca semua unek-unek yang ditumpahkan oleh para pembaca website tersebut. Saya berkonsentrasi hanya membaca tentang vario techno 125fi.
Sejatinya antara mesin vario techno (vartech) 125fi dan pcx 125 adalah identik. Tapi sekali catat ya teman-teman ada tapinya. Kalau engine dari pcx 125 masuk bulat-bulat alias diimpor dari thailand. Sedangkan mesin vartech 125fi buatan honda indonesia alias AHM.

Tapi walaupun identik bukan berarti sama. Mau contoh? Lihat saja berapa banyak masalah yang timbul pada mesin vartech 125fi ini. Mulai dari mesin ngorok hingga masalah tenaga ngempos dan ndut-ndutan. Kalau ngorok saya masih bisa terima karena tidak mengganggu performa. Tapi kalau ngempos ini bahaya. Di salah satu komen yang ada di forum tersebut menyatakan dia hampir tertabrak kendaraan di belakangnya karena saat berakselerasi tiba-tiba tenaga hilang. Bisa bayangkan betapa kagetnya pengendara yang ada dibelakangnya.

Tapi herannya hingga saat ini, tidak ada press release resmi dari AHM yang menyatakan ada masalah pada produknya. Boro-boro mau recall, masalahnya aja mereka ga bisa atasi. Masalah ini tidak hanya terjadi pada 1 atau 2 customer saja. Tapi ribuan orang di seluruh indonesia.

AHM sebenarnya telah melakukan penanggulangan masalah pada vartech 125fi ini. Tapi ini bersifat sementara yaitu customer bebas klaim penggantian busi secara gratis. Tapi masalah tetap tidak terpecahkan.

image

Yang menjadi pertayaan saya adalah kok bisa ya beda banget antara pcx 125 dan vartech 125fi ini? Apakah ada specdown pada engine pcx untuk mengejar keiiritan nan luar binasa? Atau AHM terlalu pintar untuk mengutak atik engine pcx ini hingga amburadul? Entahlah. Yang pasti banyak konsumen menjerit tidak puas akan pelatanan AHM ini.

image

So apakah mereka akan tidak bergeming menghadapi masalah ini? Kalau iya, tunggu saja waktunya. Pelan-pelan merek honda di Indonesia pasti tinggal kenangan. Segeralah sadar AHM

Iklan

2 thoughts on “Vario 125 downgrade

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s