Race motogp mategi japan 2012

image

Finnaly.. Pedrosa jadi kampium di race motegi kali ini. Race dimulai dengan start yang sempurna oleh swmua pembalap. Tapi satu persatu pembalap ada yang rontok di tengah jalan. Dimulai dari randy de puniet di awal balapan lalu ben spies yang nabrak pagar pembatas hingga crutchlow yang apes kehabisan bensin di lap terakhir.

Balapn hari ini sangat membosankan hingga sisa 13 lap balapan lagi baru terlihat seru. Dari start lorenzo memimpin tanpa perlawanan hingga pada lap tersebut berhasil di overtaking oleh pedrosa.

image

Lalu di sisa 5 lap tambah bergairah balapannya. Susul menyusul antara crutchlow dan bautista. Dan akhirnya dimenangkan oleh bautista dan crutchlow dnf karena kehabisan bensin 😦
Bautista berhasil podium 3 saat race motegi ini.

image

image

image

Stoner yang comeback pada seri ini belum bisa bicara banyak. Saat finish masih terlihat cederanya belum sembuh benar. Tapi posisi ke lima sudah bagus untuk stoner. Rossi juga tidak bisa bicara banyak. Start di posisi 9 dan finish di posisi 7. Ducati dan rossi belum berhasil melakukan perubahan signifikan terhadap desmosedici.

Berikut hasil race motogp motegi 2012

image

Iklan

5 thoughts on “Race motogp mategi japan 2012

  1. Start dari posisi kedua tidak membuat Pedrosa berputus asa. Harapan untuk bisa menjadi juara dunia setelah bertahun-tahun bergabung di Repsol Honda belum sekalipun mengangkat trofi kebanggaan pembalap MotoGP, membuat Spaniard 27 tahun itu begitu berambisi menjuarai beberapa seri terakhir. Peluang yang terbuka begitu lebar ketika Casey Stoner yang menjadi rekan setimnya cedera parah pada engkel kaki kanannya sehingga membuat persaingan perebutan juara dunia menjadi sedikit longgar. Pedrosa melihat inilah kesempatan meraih impian yang belum tercapai itu. Ketika balapan masih menyisakan 13 putaran dari 24 putaran yang digelar, pembalap berpostur mungil itu sukses menelikung Lorenzo dan mempertahankan posisi hingga balapan usai. Lorenzo sendiri begitu menyadari tidak bisa mempush motor untuk mengambil alih kembali posisi pertama, lebih memilih bermain aman di posisi kedua dan masih tetap unggul dalam perolehan poin klasemen sementara. Lorenzo masih memimpin dengan 310 poin, sedangkan Pedrosa di tempat kedua dengan 282 angka. Masih ada 3 seri tersisa dan Pedrosa masih berpeluang dengan syarat harus terus menerus juara seri, sementara Lorenzo setidaknya satu kali DNF alias tidak finish, sesuatu yang sepertinya memang mustahil dengan kondisi X-Fuera sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s