Motor apa ini ya?? :)

Hayo masih ingatkah dengan motor diatas?? Yup itu adalah kawasaki kaze. Bagi yang lahir tahun 1990-an mungkin samar-samar ingat nya. Yup saat itu kawasaki adalah salah satu “pemain motor” yang dianggap kelas dua di motor bebek. Saat itu Honda dan Suzuki sangat kuat. Seingat saya Honda dengan Astrea series nya menguasai untuk pasar 4 tak dan 2 tak dikuasai oleh Suzuki dengan satria dan Yamaha lewat F1ZR nya. Kaze saat itu hanyalah pilihan yang kesekian. Tapi dari beberapa penuturan teman yang memakainya, motor tersebut sangat jarang rewel dan bandel banget. Denger-denger sih jeroannya masih jepun semua. Entah benar atau ga hehehe..

Nah setelah kaze yang kotak keluarlah edisi membulatnya dengan nama kawasaki blitz. Sama dengan nasib pendahulunya, Blitz kurang sukses di pasaran. Tapi kawak tetap bertahan di kelas bebek.
Masih juga penasaran kok ga bisa laku, mereka meluncurkan generasi selanjutnya yaitu zx130.

Motor ini termasuk unik yaitu mengisi bensin tanpa harus turun dan buka jok. Tangki nya ada di depan tepatnya diatas lampu utama. Mulai dari sini kawasaki mulai berusaha menanamkan gen kencang pada motornya. Lihat sana penampilan zx130 yang serba runcing dan berani memakai “kode keramat” keluarga kencang kawasaki “ZX” di depan angka 130 nya.

Nah inilah keluarga terakhir bebek dari pabrikan kawasaki di Indonesia. Lumayan punya nama di kancah nasional dan internasional saat menjadi juara asia di tangan Ibnu Sambodo yang tidak lain adalah punggawa ManualTech yang berbasis di Jogjakarta. Tapi prestasi dan jualan tidak sejalan. Prestasi bagus tapi jualannya tidak jauh dari saudaranya yang lain. Hmmm.. kini kelas bebek (IMHO) menurut saya hanya sebagai pelengkap saja menemani sang kakak ninja series, klx series, d-tracker series dan er-series. Sekarang Kawasaki Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Okelah di kelas bebek mereka kocar kacir. Tapi image kencang dan premium sudah berhasil didapatkan oleh Kawasaki Indonesia. Sekarang tinggal di maintain saja. Siapa tahu besok-besok Kawasaki hendak fight lagi ke kelas bebek. Who knows 🙂

Iklan

2 thoughts on “Motor apa ini ya?? :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s