Trans Jakarta

image

Hari ini tepatnya siang ini saya mencoba menggunakan transportasi umum jakarta yakni trans jakarta dari kelapa gading ke gambir. Fasilitas trans jakarta kali ini benar-benar payah. Mulai dari jembatan halte yang banyak lubang ataupun plat bordes nya melengkung dan hilang.
Lalu dilanjutkan dengan pintu masuk yang berupa pintu dengan palang kecil yang dahulu seingat saya palang ini baru bisa dilewati jika kartu dimasukkan ke mesinnya. Terlihat sekali tidak ada perawatan dan perhatian dari pemerintah dki jakarta. Itu baru dari fasilitas halte nya. Kalau urusan bus nya tidak usah dijelaskan deh. Teman semua bisa melihat seperti apa penampakannya. Untuk koridor baru mungkin hal ini tidak terlihat. Tapi tunggu saja 2 tahun lagi. Pasti sama nasibnya hehehe..

image

Tapi tidak melulu jelek semua tentang trans jakarta ini. Hari ini juga saya menemukan sesuatu yang menurut saya bisa membuat tenang para penumpang trans jakarta terutama para wanita. Kenapa? Karena para wanita disediakan tempat khusus yaitu di bagian depan bus. Jadi mereka bisa terhindar dari sesuatu yang negatif terutama saat di dalam bus. Tapi pertanyaan saya selanjutnya adalah saat peak hour dan penumpang membludak apakah aturan ini bisa diterapkan?
Seiring dengan terpilihnya jokowi dan ahok menjadi gubernur dki jakarta periode

Iklan

5 thoughts on “Trans Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s