Trans sarbagita

image

Trans sarbagita adalah pilot project kendaraan angkutan umum di denpasar yang mengacu pada trans jakarta yang lebih dahulu diterapkan. Tapi keadaan di denpasar agak berbeda dengan jakarta yang penumpangnya sangat membludak. Nah di denpasar masih tergolong sepi peminat hingga lewat tahun ke duanya.

Awalnya trans sarbagita menggunakan bus dengan ukuran besar atau sama dengan ukuran bus trans jakarta. Tapi kini di ganti dengan ukuran yang lebih ekonomis alias versi mini nya.
Saya rasa karena alasan perawatan yang tidak sebanding dengan jumlah pengguna makanya ukuran bus diganti.

image

Sekarang juga sudah mulai digunakannya angkutan umum penunjang dari trans sarbagita ini. Istilahnya feeder. Kalau di denpasar digunakan angkutan umum roda empat (dikenal dengan nama bemo). Yah tapi pengguna nya belum kelihatan naik secara signifikan. Tapi apapun itu walaupun terlihat mendompleng trans jakarta, tp patut diapresiasi keinginan pemda untuk menyediakan angkutan umum yang murah dan nyaman.

Iklan

8 thoughts on “Trans sarbagita

    • Denpasar juga ga ada pak. Cuma bisnya aja yang mirip. Yaahh paling ga pemda dah berbuat sesuatu. Tinggal bagaimana cara promosi ke masyarakat biar mau pindah pake transportasi massal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s