Oot dikit.. Fenomena jokowi

image

Mungkin kali ini saya baru pertama kali melihat persaingan pilkada yang seru yaitu pilkada gubernur DKI Jakarta. Seru nya kenapa? Baru kali ini pemilihan kepala daerah yang pesertanya “diimpor” dari daerah.

Dan kemarin akhirnya diketahui pemenangnya walaupun masih dalam bentuk quick count yang katanya hasil akhirnya tak akan jauh dari angka hasil perhitungan berbagai macam lembaga survey. Menurut berita di tv nasional mengatakan bahwa gubernur DKI incumbent pak foke langsung memberi selamat ke lawan politiknya alias ke jokowi.
Apa yang bisa dicontoh dari mereka?
Saat mereka berdebat di tv nasional, mereka saling ejek dan mencari-cari kelemahan lawan. Tapi setelah “finish” secara sportif mengakui. Indah bukan.. Inilah indonesia sesungguhnya 🙂

Trus yang rada unik juga adalah tumben ada pilkada yang pemenangnya dieluk-elukkan di luar daerah pilkadanya. Jokowi adalah walikota incumbent surakarta yang menag pada pilkada gubernur jakarta. Jakarta lautan kotak-kotak. Solo pun ikut bahagia. Unik bukan? 🙂

Tapi pekerjaan berat menanti. Mulai kemacetan jakarta hingga banjir n transportasi massal. Kita lihat apakah jokowi bisa merubah jakarta menjadi lebih baik seperti halnya saat membangun surakarta.? Semoga saja..

Iklan

One thought on “Oot dikit.. Fenomena jokowi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s