Kabur dari BALI

image

Yup setelah didera rutinitas yang lumayan padat akhirnya memutuskan holiday bareng istri tercinta. Istri langsung meluncur by flight dari jakarta sedangkan saya lewat darat ditemani “dk8900”.

Berangkat dari denpasar jam 00.30 langsung meluncur ke padang bai memerlykan waktu sekitar 1 jam. Setelah membeli tiket seharga 100rb untuk penyebrangan lalu mengantre kapal feri untuk menyeberang. Tepat jam 3 subuh feri pun datang. 4,5 jam diatas feri dilalui dengan tidur hehehe. Maklum agar jam biologis ga berubah banyak. Lalu tiba di lembar pulau lombok. Segera melanjutkan perjalanan menuju rumah kakak ipar sekalian jemput istri. Titip vario nya langsung pake travel ke penyeberangan gili trawangan. Butuh waktu di tengah laut untuk tiba di gili trawangan.

image

Setalah merapat langsung tertegun. Omg gili trawangan is awesome!!! Ini adalah bali beberapa puluh tahun yang lalu sebelum hancur diserang investor. Uniknya lagi di gili trawangan ga ada kendaraan bermesin. Akomodasi berpindah tempat cuma 3 cara. Pakai kaki, cidomo dan sepeda. So bagi yang ingin tau bali beberapa puluh tahun silam yg msh asri silakan datang ke gili trawangan.

image

image

10 thoughts on “Kabur dari BALI

  1. jangankan yang beberapa puluh taun om, yang sekarang sama yang 90an aja udah jauh beda. (imho)
    dulu waktu saya kecil (90an, waktu orang tua masih di bali) masih bisa maen ke sawah yang luas. udara juga hawanya gak sepanas sekarang. juga pantai2 masih lebih indah dulu dari pada sekarang. yang penting dulu juga gak semacet sekarang.
    sekarang ke bali cuma buat liburan aja, itupun juga sambil jenguk saudara disana.

    ditunggu artikel tentang bali-nya om.

    • Setuju banget bro.. Sekarang bali sudah sangat sumpek. Temen2 yang pada mo liburan ke bali semua tak suggest mending naek motor kelilingnya. Kalo pake mobil hmm dijamin ga bakal kemana2. Mana sekarang ada pembuatan jalan tol n underpass yang dijamin bali bakal kebanjiran kendaraan lagi n tambah macet. Pemerintah kurang memikirkan transportasi bakal yang menyentuh smua lapisan masyarakat 😦

      • betul bgt bli, bali sekerang sudah diserang investor, keindahan dulu dan keheningan malam sudah hampir ta terasa lagi..(#klo gak salah media-media australia juga sempat membuat sebuah artikel tentang pandangan dan pendapat bagaimana perbedaan nuansa bali saat mereka pertama kali kesini “20thn yang lalu) semoga bisa ditata kembali setidaknya jati diri sebagai identitas sebagai pulau yang berbudaya masih dipertahankan.. I ❤ Bali

      • saya juga berharap bali masih bisa diselamatkan walaupun itu susahhh banget 😦
        tp bali teteplah kampung halaman saya, walaupun apapun kondisinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s