Ducati Monster 696 vs 795

Monster 696

Sewaktu ke Ducati Bali sempat bingung lihat beda monster 696 dan 795 dari ciri fisik. Eh ternyata gampang banget. Cuma visor yang ada di speedometer yang jadi penunjuk gampangnya 🙂 ntahlah kalau ada pembeda yang laen ya. Soalnya itu yang sempat terlihat..

Monster 796
Lalu Iqbal menawarkan test ride monster 795. Ditolak??? Jelas No Way lah.. Langsung sambar kunci naek ke motor dan greeennggg.. Ciri khas mesin berisik Ducati menggelegar. Dengan mengambil rute dari Dealer Ducati lalu ke arah timur hingga ke Sanur lalu istirahat bentar di McD Sanur lalu cabut lagi balik ke Dealer. Jarak tempuh sekitar 8 km dan melalui medan yang bervariasi dari jalan lengang hingga macet dilalui.

Motor berkubikasi nyaris 800cc ini menawarkan torsi berlimpah saat ditunggangi. 130 km/jam eces diraih.. Maklumlah bro cc badak hehehehe.. Dengan posisi riding yang bersahabat tidak menyiksa punggung. Cuma pada pergelangan tangan agak pegel yang dikarenakan mungkin jarang menggeber Ducati 🙂 Selain itu sekitar wilayah selangkangan terasa sangat hangat (kalau ga mau dibilang panas) saat terkena macet. Temperatur dari 2 bar melonjak hingga 5 bar 😦 tapi begitu ketemu jalan kosong langsung adem lagi..
Ow ya saat menggeber hingga kena batas rev nya. Dan ternyata ada lampu peringatan di speedometernya dengan lampe merah menyala berkedip. Hmm nice warning..

Impresi yang dapat saya ambil dari test ride monster 696 saat grand opening dan monster 795 kali ini adalah dari sisi riding tidak jauh berbeda. Untuk perkotaan sangat cukup dengan meminang motor ini. Tapi saran hanya lebih berhati-hati terhadap lonjakan tenaga yang sangat signifikan. Harus pintar-pintar mengurut gas agar soft ridingnya.
Terus yang lumayan krusial adalah pemilihan rute riding agar tidak terjebak macet karena bisa menyebabkan wilayah selangkangan hottttt 🙂

Next target untuk test ride adalah Hypermotard 795 🙂 Maunya sih sekalian 848 Evo. Tapi sayangnya Ducati Bali belum punya motor test ridenya 🙂 kira-kira mbah dukun minjemin ga ya??? Rela deh ke jkt itk tes 848 nya hahaha 🙂

Iklan

4 thoughts on “Ducati Monster 696 vs 795

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s