Order Plat Nomor

Akhirnya CBR “belalang” 150 punya adik. Matic seh motornya. Varian vario techno. Kenapa pilih ini?? Semata karena value for money nya. Dengan harga yang sama dengan varian lama dapat motor dengan teknologi terkini ( 125cc dan injeksi). Semua teman-teman mungkin sudah pernah test ride dan bahkan punya juga di rumah, tapi dalam ini saya tidak akan membahas masalah test ridenya karena sudah banyak teman yang membahasnya.

Saya kali akan membahas mengenai “nama dan identitas” dari si vartech ini. Hmmm nama nya sih belum nemu. Tapi identitasnya pilihan. Mengapa?? Karena plat nomornya sesuai dengan keinginan.
Biaya??? nope alias gratis

Mau tau caranya??
Saat beli motornya, tolong bilang ke salesnya bahwa plat nomor akan saya cari sendiri. Lalu mereka akan mengeluarkan memo yang ditujukan ke kantor samsat untuk memilih nomor. Bawalah beberapa nomor untuk menjaga-jaga kalau nomor yang diinginkan sudah tidak tersedia lagi. Setelah nomor yang diinginkan sudah terbayang, lanjutkan ke bagian BPKB untuk mengecek keberadaan nomor polisi tersebut. Bila sudah tidak ada alias terpakai maka silakan pilih nomor yang lain. Tapi kalau masih ada silakan diingat dan pilih huruf buntutnya. Setelah itu silakan ke bagian nomor polisi untuk klaim dan minta tanda tangan referensi di memo yang kita bawa. Setelah tanda tangan di dapat silakan kembalikan ke dealer dan tunggu 1 minggu.. eng ing eng… STNK pun jadi dengan nomor pilihan dan tentu mudah diingat.. Selamat mencoba..

Iklan

4 thoughts on “Order Plat Nomor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s