Minerva X-Road 150

image

Minerva baru saja meluncurkan varian terbarunya yang diberi nama minerva x-road 150. Secara tampak visual motor ini kental aura street fighternya. Tangki besar, ban tapal lebar, jok berundak, new headlamp dan digital speedometer. Ditambah lagi aksen teralis walaupun cuma akal-akalan tapi lumayan mendongkrak penampilan keseluruhan.

Lalu yang menjadi pertanyaan sentral dari motor seri ini atau bahkan seluruh lineup minerva adalah build quality nya. Dimana pada seri-seri terdahulu sangat parah. Menurut keterangan beberapa blogger nasional, build quality sudah lumayan. Tapi itu tetap masih menjadi pertanyaan besar saya karena belum ada penampakannya di denpasar.
Selain masalah build quality, masih terngiang di ingatan saya dimana awal-awal minerva berdiri mereka dengan entengnya menjiplak bodi (walaupun tidak 100%) seri cbr 150. Lalu setelah itu kembali mereka menjiplak bodi seri cbr 125 europe version. Nah setelah mereka menggandeng megelli baru dah aksi tiru-tiru nya berkurang. Khusus untuk x-road ini sepertinya mereka terinspirasi dari beberapa part-part motor lain (imho) seperti headlamp yg mirip dengan byson, speedometer juga mirip kepunyaan byson dan stop lamp yang mirip dengan vario.
Tapi diantara semua kelemahan dan kekurangan minerva, saya angkat topi dengan management minerva. Kenapa? Karena walaupun mereka bukan APM tapi mereka selalu berusaha menghadirkan produk-produk yang diinginkan konsumen. Build quality pun mereka berusaha untuk memperbaiki. Hal itu patut di apresiasi. Cuma kalau boleh saran, hendaknya minerva membuat divisi r&d agar bisa merancang desain sendiri yang lebih segar dan fresh. Jadi image motor “plagiat” bisa dihilangkan.

* pics taken from iwanbanaran.wordpress.com

Launched from dk8000 headquarter

Iklan

One thought on “Minerva X-Road 150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s