Belalang ganti ban

image

saat habis mandikan si “belalang” ada fakta yang mengagetkan. Ow tidak ban belakangnya sudah botak tengahnya. Berarti saatnya meluncur ke toko ban neh. Sebelumnya belalang memakai ban ukuran 120/70 17 dengan merk fdr sport xr. Ban itu bagus. Termasuk soft compound  menurut saya. Tapi kejelekannya cepet banget abisnya. Ya maklum sih namanya juga soft compound 🙂

Nah untuk sekarang, lagi pengen cari produk yang berbeda dikit. Kebetulan lihat iklannya gajah tunggal yang punya produk ban motor bernama zeneos. Guratan bannya asik punya.

image

Setelah sampai di toko ban, nanya-nanya eh ternyata ni ban lumayan ringan do kantong harganya. Saya memutuakan untuk ganti ukuran ke 130/60 17. Perkiraan awal bakal bentuk donut neh. Tp setelah dipasang ga juga. Mungkin karena rasio per 60 nua yang buat ban ini ga bentuk donut. Pasang cuma 10 menit. Lalu dibayar seharga 380 ribu lalu cabut deh. Menurut yang jual ban ini medium compound. Tapi menurut saya soft compund. Kenapa? Karena setelah saya pijet pakai kuku, ternyata meninggalkan bekas yang ga hilang. Wah soft juga nih. Tapi tidak se-soft fdr. Untuk impresi pemakaian nanti ya saya buatkan tulisan untuk lepas uneg-uneg.

Iklan

2 thoughts on “Belalang ganti ban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s